Text
Anak Berkesulitan Belajar Teori, Diagnosis dan Remediasinya
Pengertian tentang anak kesulitan belajar sangat diperlukan karena dalam kehidupan sehari-hari sering ditemukan adanya penggunaan istilah tersebut secara keliru. Banyak orang, termasuk sebagian besar para guru, tidak dapat membedakan antara kesulitan belajar, lambat belajar dan tunagrahita. Tanpa memahami pengertian kesulitan belajar, akan sulit pula menentukan jumlah anak berkesulitan belajar sehingga pada gilirannya juga sulit untuk membuat kebijakan pendidikan bagi mereka. Dengan memahami pengertian kesulitan belajar, jumlah dan klasifikasinya dapat ditentukan strategi penangguiangan yang efektif dan efisien. Penyebab kesulitan belajar juga perlu dipahami karena dengan pengetahuan tersebut dapat dilakukan usaha-usaha preventif maupun kuratif. Oleh karena itu, guru bagi anak berkesulitan belajar perlu lebih dahulu memahami hakikat kesulitan belajar sebelum melakukan pengkajian yang lebih mendalam tentang penanggulangannya.
17614 | 371.91 ABD a | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia |
17615 | 371.91 ABD a | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain