Electronic Resource
MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN RUMAH SAKIT PURI HUSADA TEMBILAHAN
Tuntutan pelayanan keperawatan menjadi perhatian penting karena asuhan
keperawatan menempati posisi teratas pelayanan dirumah sakit, memunculkan respon
mutu pelayanan keperawatan dirumah sakit. Respons yang muncul antara lain
mengenai konsep pengelolaan keperawatan dan langkah langkah konkret dalam
pelaksanaannya secara kondusif. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mutu
pelayanan keperawatan yang dilakukan oleh perawat Rumah Sakit Puri Husada
Tembilahan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan disain
fenomenologi. Hasil penelitian menggambarkan bahwa masalah yang teridentifikasi
pada bidang keperawatan terdiri dari masalah latar belakang Pendidikan perawat, status
ketenagaan, distribusi perawat serta mutu pelayanan keperawatan. Hasil kajian analisis
yang dilakukan menghasilkan informasi bahwa masalah bidang keperawatan yang
teridentifikasi telah mempengaruhi perawat dalam melakukan tugas pokok dan
fungsinya. Perawat yang tidak dapat melakukan tugas pokok dan fungsinya dengan
baik, akan menurunkan mutu pelayanan keperawatan di rumah sakit.
Direkomendasikan kepada manajemen rumah sakit untuk melakukan kajian mutu
pelayanan keperawatan beserta latar belakang perawat, status ketenagaan perawat serta
pendistribusian beban kerja perawat.
EJN000165 | 618.2 LES m | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain