Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Text

SISTEM INFORMASI PENANGANAN PENGADUAN DAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PADA DINAS SOSIAL KABUPATEN SITUBONDO BERBASIS WEBSITE DAN ANDROID MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER DAN ANDROID KOTLIN

MOH. IKROM ZEMZEMI - Nama Orang;

Kegiatan pelayanan pengaduan di Dinas Sosial Kabupaten Situbondo harus mendatangi kantor Dinas Sosial untuk melakukan pengaduan, hal ini membuat masyarakat kehilangan banyak waktu untuk melakukan pengaduan, dari pihak pelayanan pengaduan mengalami kesulitan mengatur waktu untuk menangani pengaduan, karena datangnya masyarakat untuk melakukan pengaduan tidak bisa diketahui kapan masyarakat akan melakukan pengaduan, dan juga sering terjadi crash pada saat melakukan pengarsipan karena data pengaduan sangat tidak efisien.

Penelitian ini menggunakan metode Waterfall karena dapat menimalisir kesalah dan proses pengerjaan yang terstruktur dan jelas arahnya. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder.

Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan akan dibuat Aplikasi Layanan Pengaduan dan Informasi, dimana aplikasi ini memiliki fitur untuk mengelola informasi dan layanan pengaduan secara online. Aplikasi ini dibuat untuk membantu operator informasi dan petugas layanan pengaduan, sehingga tidak lagi melakukannya secara manual dengan mengatur waktu untuk melayani pengadu, dengan begitu tidak perlu banyak menghabiskan waktu dalam melayani masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dan layanan pengaduan dan akan mengurangi resiko human error dan sudah terkomputerisasi dalam data. Dari Hasil pengujian sistem dari beberapa responden yang terdiri atas anggota bidang layanan pengaduan dan bidang informasi menunjukan bahwa sistem berjalan dengan baik dan dapat memenuhui kebutuhan user, dengan hasil pengujian 83.4 % yaitu dengan indikator baik, maka aplikasi ini layak digunakan.


Ketersediaan
2021400323Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2021
Deskripsi Fisik
61 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2021400323
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik