Electronic Resource
VISUALISASI PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS WEB DENGAN KONSEP MULTIMEDIA MELALUI PENDEKATAN INSTRUKSIONAL DI SMP NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO
Sistem pembelajaran yang paling sering dipergunakan secara umum untuk bidang pendidikan pada saat ini adalah berupa sistem pembelajaran konvensional. Pada kegiatan proses belajar yang terjadi secara konvensional terkadang dijumpai permasalahan karena adanya keterbatasan jarak, ruang, waktu. Selain tiga faktor tadi, permasalahan yang biasa muncul adalah kurangnya fasilitas belajar yang lengkap.
Studi kasus di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo, pembelajaran konvensional sudah menjadi rutinitas sehari-hari dalam proses kegiatan belajar-mengajar. Rincian faktor-faktor diatas sering kali terjadi. Oleh karena itu Sekolah SMP.Nurul Jadid Paiton Probolinggo menginginkan suatu perubahan dalam proses kegiatan belajar-mengajar khususnya untuk mata pelajaran fisika yang membutuhkan sarana belajar yang lengkap.
Untuk itu perlu dicari alternatif media pembelajaran yang memiliki resource yang lebih lengkap, luas dan memenuhi pendekatan instruksional yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk pembelajaran atau sering disebut e-learning. Pengembangan perangkat lunak. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada pada lingkungan e-learning berbasis web secara maksimal, diharapkan dapat lebih menumbuhkan motivasi dan berkolaborasi di dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.
9011432 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain