Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Sistem Informasi Geografis Untuk Monitoring Komplain Pelanggan Telkom Kraksaan berbasis web

Rahmat Syaiful Adi - Nama Orang;

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) adalah salah satu instansi penyedia layanan internet yang selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Salah satu layanannya adalah komplain, pelanggan dapat melakukan komplain dengan dua cara yaitu menghubungi call center yang disediakan atau datang langsung ke kantor Telkom terdekat. Informasi komplain pelanggan akan diketik manual oleh operator dan akan ditindak oleh petugas lapangan yang telah ditugaskan. Masalah yang terjadi adalah kegiatan manual yang masih harus dilakukan oleh operator dan petugas lapangan masih harus menghubungi pelanggan untuk alamat yang lebih detil. Dengan dua metode tersebut dinilai masih belum optimal.
Solusi yang ditawarkan adalah membangun sistem informasi yang dapat mengoptimalkan kegiatan penanganan komplain berbasis web yang terintegrasi dengan sistem informasi geografis. Model rekayasa perangkat lunak yang digunakan adalah Waterfall. Penelitian ini menghasilkan aplikasi Sistem Informasi Geografis Untuk Monitoring Komplain Pelanggan Telkom Kraksaan dengan capaian persentase kelayakan sebesar 95% dan termasuk kategori layak untuk digunakan.


Ketersediaan
15014142 s15 RAH s 142Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 RAH s 142
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
70 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
15014142
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Monitoring, GIS, Web
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik