Electronic Resource
PENGEMBANGAN BOT TELEGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI PEMBAYARAN IURAN SANTRI DAN KELUHAN WALI SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL QUR'AN
Pondok Pesantren Nurul Qur’an yang terletak di Kraksaan, Probolinggo. Dalam penyampaian informasi-informasi yang ada di pondok pesantren, khususnya mengenai iuran santri masih berupa manual dan cara penyampaiannya kurang efektif. Wali santripun harus mendatangi kantor pondok pesantren jika ingin mendapatkan informasi mengenai iuran anaknya. Dan pihak kantor pesantren harus mengecek ulang di buku catatan iuran santri pondok pesantren, itupun membutuhkan waktu yang lumayan lama.
Dari permasalahan di atas dapat disimpulkan bahwasanya penyampain informasi iuran santri di Pondok Pesantren Nurul Qur’an Kraksaan membutuhkan aplikasi untuk memudahkan kepada pihak pondok dan kepada walisantri dalam memperoleh informasi.
Dalam penelitian ini, metode yang digunakan pada pengembangan sistem adalah Model Waterfall, sedangkan software yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah Sublime Text dengan bahasa pemrograman PHP.
14013710 | 14 MOH p 710 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain