Electronic Resource
Aplikasi Rekrutmen Pegawai Baru Nurul Jadid Berbasis WEB
Pondok Pesantren Nurul Jadid merupakan institusi yang menerapkan manajemen dalam berbagai aspeknya. Salah satu bidang manajemen terpenting dalam pengelolaan Pondok Pesantren adalah Manajemen Sumber Daya Manusia. Berbagai aturan dapat dibuat dalam rangka mengakomodir berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk membuat manajemen kepegawaian menjadi efektif dan efisien. Dalam hal manajemen kepegawaian dirumuskan sebuah aturan hukum sebagai acuan dalam melakukan rekrutmen pegawai. Sistem yang digunakan dalam proses perekrutan pegawai baru yakni pelamar mengajukan lamaran dengan mendatangi kantor pusat Pondok Pesantren Nurul Jadid atau mengirikan berkas lamarannya melalui jasa konvensional seperti pos dan paket, serta informasi mengenai lowongan yang ada tidak diakses dari website resmi Nurul Jadid melaikan dari media sosial, teman dan lain-lain.
Dalam Penelitian ini perancangan sistem menggunakan metode pengembangan Waterfall. Proses pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, seperti catatan hasil wawancara, lembar Keputusan kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid tentang Peraturan Pegawai dan dokumen penelitian tekait yang dijadikan rujukan atau acuan dalam proses penelitian.
Hasil dari penelitian ini adalah telah dirancang dan dibangun Aplikasi Rekrutmen Pegawai Baru Nurul Jadid berbasis WEB dengan menggunakan teknologi bahasa pemrograman PHP.
15014019 | 15 ABU a 019 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain