Electronic Resource
APLIKASI ONLINE SATU AREA CAFE & RESTO BERBASIS WEB
Proses pemesanan di Resto &Café Tanjung Raya yaitu pemesanansecara manual yaitu menulis daftar pesanan pada selembar kertas.Menggunakan pemesanan manual akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga kerja.Masalah lain yang juga sering terjadi dari penggunaan alat tulis dalam sistem pemesanan makanan dan minuman, yaitu terjadi double order dan ketidakurutan pemesanan dari pelanggan akibat tertumpuknya nota order yang sering terjadi disaat ramai pelanggan. Hasil pencatatan daftar pesanan pembeli yang berbentuk kertas juga sangat merepotkan pelayan dalam merekap data pesanan yang nantinya di pindahkan lagi dalam bentuk laporan pemesanan. Hal ini tentu kurang efektif dan efisien baik dilihat dari segi biaya, waktu dan tenaga. Terkait dengan permasalahan di atas serta dengan seiring kemajuan teknologi yang selalu berkembang dan mendukung kebutuhan manusia yang mobilitasnya tinggi dan mengurangi permasalahan yang ada. Dibutuhkan sebuah inovasi baru yang bertujuan meminimalisir kesalahan yang terjadi di proses pemesanan manual, mengantisipasi terjadi double order, mempercepat informasi pesanan ke pihak dapur,dan mensistemasi urutan pesanan pelanggan. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan pada pengembangan sistem adalah ModelWaterfall. Hasil dari penelitian yang telah diuji dengan mendapatkan hasil berdasarkan uji kelayakan sebesar 80,62% diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayananan dan mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan menu di Cafe & Resto Tanjung Raya.
15014120 | 15 MOH a 120 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain