Electronic Resource
PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID SEBAGAI INSTRUMEN DIAGNOSIS KEMAMPUAN BERNALAR SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
ABSTRAK
Anwar, Khairil. 2019. Pengembangan Aplikasi Diagnosis Kemampuan Bernalar Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Mengunakan Android. Skripsi. Program Studi Teknik Informatika. Fakultas Teknik. Universitas Nurul Jadid. Dosen Pembimbing: (I) Fathorazi Nur fajri,M.Kom. (2) Moh.Syadidul Itqan,M.Pd.
Guru memiliki tugas dalam memberikan pengalaman belajar yang bermakna dan menyenangkan bagi siswa, agar mereka memiliki kemauan untuk berpikir dalam menghadapi permasalahan yang ada. Penelitian tentang menyelidiki proses bernalar siswa dalam penyelesaian matematika telah banyak dikaji oleh peneliti yang menemukan berbagai macam kesalahan. Salah satu kesalahan dalam berpikir adalah berpikir pseudo. Berpikir pseudo menurut arti katanya adalah berpikir semu. Hasil kajian ini menunjukkan terjadinya berpikir pseudo dalam pembelajaran matematika di berbagai topik, mulai dari fungsi dan persamaan kuadarat.
Dalam penelitian ini, metode yang digunakan pada pengembangan sistem adalah Model Waterfall, sedangkan software yang digunakan untuk membangun aplikasi parenting ini adalah Eclipse dengan bahasa pemrograman Java.
15013974 p | 15 KHA p 974 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain