Electronic Resource
SISTEM PEMASARAN PRODUK UMKM SEKECAMATAN KOTAANYAR BERBASIS WEB
Dalam perkembangan ekonomi di indonesia UMKM selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan yang penting, karena sebagian besar jumlah penduduknya berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil baik sektor tradisional maupun modern. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, oleh karena selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil perekonomian. Lemahnya kemampuan UMKM dalam mengakses informasi diduga terkait langsung dengan kondisi faktor internal UMKM yang dibanyangi oleh berbagai keterbatasan untuk mampu memberikan informasi kepada konsumen. Di Kecamatan Kotaanyar dalam menjalankan proses pemasaran produk UMKM hanya distribusikan ketoko-toko yang ada di daerah sekitas Kecamatan Kotaanyar. Cara tersebut menyebabkan pelanggan yang ada diluar kota tidak dapat dijangkau dengan baik. Untuk mengendalikan masalah ini, maka perlu di rancang program aplikasi pemasaran dan penjualan secara online. Maka diusulkan adanya pembaruan sistem lama kedalam sistem baru dengan berbasis website. Sehingga ditemukan solusi yaitu menyusun sebuah sitem pemasaran yang terpadu dengan judul”Sistem Pemasaran Produk UMKM Sekecamatan Kotaanyar Berbasis Web”. Penbaruan ini diharapkan proses pemasaran dan penjualan produk dilakukan secara online di Kecamatan Kotaanyar menjadi lebih praktis.
15013968 | 15 HAS s 968 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain