Electronic Resource
KUESIONER SURVEY KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS NURUL JADID BERBASIS WEB
Keberhasilan sebuah perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan salah satu faktornya ditentukan oleh mutu pelayanan yang diberikan, dimana pelayanan yang bermutu dapat diidentifikasi melalui kepuasan pelanggan, yang dalam hal ini adalah mahasiswa. Di lembaga penjaminan mutu di universitas nurul jadid ini sudah menerapkan aplikasi survei kepuasan mahasiswa namun masih berbasis offline artinya masih menggunakan system google form atau google formulir sehingga menyebabkan adanya beberapa kendala yaitu dalam segi pengisian, mahasiswa berbondong bondong datang keruangan yang menyebabkan ruangan penuh dan sesak. Belum lagi banyaknya jumlah kuesioner yang harus diisi sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dan menyebabkan antrian yang panjang. Tujuan yang ingin dihasilkan dalam penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi kuesioner survei kepuasan ahasiswa di universitas nurul Jadid berbasis web. Metode penelitihan dan pengembangan sistem dalam penelitian ini menggunakan model Waterfall yang meliputi analisa sistem, desain sistem, implementasi, uji coba, perawatan. Untuk perancangan menggunakan flowchart, data flow diagram (DFD), dan Entity Relationship Diagram (ERD). Hasil dari penelitian ini yaitu menghasilkan rekap survey atau grafik per soal dan grafik keseluruhan.
15013891 k | 15 NUR k 891 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain