Electronic Resource
MENGGAGAS COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI BRANDING IMAGE DI MADRASAH ALIYAH NURUL JADID
Memilih sekolah yang terbaik merupakan hal penting bagi sebagian masyarakat. tolak ukur sekolah yang terbaik adalah sekolah yang memiliki nama besar (brand image) dalam pandangan mayoritas masyarakat. Belakangan ini semakin banyak lembaga pendidikan yang bermunculan, setiap lembaga berlomba-lomba meningkatkan kualitas agar dapat memenangkan persaingan. Sekolah yang memiliki citra yang baik dimata masyarakat akan memenangkan persaingan ini. Oleh sebab itu brand image merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh penyelenggara pendidikan.Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pembentukan brand image di MA Nurul Jadid Paiton Probolinggo sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penggalian data yang berupa observasi, wawancara, serta penelusuran terhadap dokumen-dokumen terkait. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa langkah yang dilakukan oleh lembaga MA Nurul Jadid dalam membentuk brand image, yaitu melakukan akreditasi kelembagaan, menanamkan perilaku siswa yang baik, meningkatkan prestasi siswa, meningkatkan kualitas guru dan kualitas lulusan, mengadakan kegiatan unggulan, serta menjalin hubungan dengan alumni. Langkah-langkah tersebut dapat meningkatkan daya saing, dengan adanya akreditasi sekolah, kualitas lulusan yang baik, prestasi siswa, dan perilaku siswa telah menarik perhatian masyarakat untuk memilih melanjutkan studi di MA Nurul Jadid, serta menjadi tantangan tersendiri bagi lembaga lain.
143506345 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain