Electronic Resource
IMPLEMENTASI METODE SEBUT CIRI DAN SEBUT JAWABAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA BERBAHASA ARAB DI BPK (BADAN PEMBINAAN KHUSUS)
Metode sangatlah dibutuhkan dalam proses pembelajaran, supaya proses pembelajaran dalam kelas berlangsung secara aktif dan tidak monoton. Metode sebut ciri dan sebut jawaban dapat melibatkan semua siswa aktif dalam pembelajaran, karna metode sebut ciri dan sebut jawaban merupakan metode permainan agar pembelajaran tidak jenuh.
Tujuannya untuk mengetahui Bagaimana implementasi metode sebut ciri dan sebut jawaban dalam meningkatkan Motivasi belajar siswa berbahasa arab BPK (Badan Pembinaan Khusus) Nurul Jadid Paiton Probolonggo, dan Apa faktor penghambat dan pendukung metode sebut ciri dan sebut jawaban dalam meningkatkan motivasi belajar siswa berbahasa arab BPK (Badan Pembinaan Khusus)Nurul Jadid Paiton Probolonggo.
Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah jenis penelitian kualitatif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tekhnik observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Implementasi Metode sebut ciri dan sebut jawaban Pendidik memberikan potongan kertas yag telah berisi materi tentang mofrodat yang telah nereka pelajari. kemudian pendidik membentuk kelompok kepada masing-masing siswa, dan pendidik meminta siswa untuk berdiskusi terlebih dahulu sebelum perwakilan dari setiap kelompok presentasi, sedangkan pendidik sendiri hanya sebagai fasilitator.
Faktor penghambat metode sebut ciri dan sebut jawaban ialah siswa menjadi gaduh, sarana prasarana kurang mendukung, Dan faktor pendukung metode sebut ciri dan sebut jawaban ialah gampang diterapkan, tidak mahal atau tidak membutuhkan biaya yang banyak, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, guru dapat dengan mudah menjelaskan dengan baik.
143606321 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain