Electronic Resource
ANALISIS STRATEGI SEGMENTASI PASAR BMT UGT SIDOGIRI CABANG PROBOLINGGO MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI JASA KEUANGAN
Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya berdiri industri jasa keuangan di daerah Leces Probolinggo, banyak industri jasa keuangan yang masuk ke pasar tradisional untuk mendapatkan nasabah, dengan banyak industri jasa keuangan yang masuk ke pasar tradisional yang memang sudah menjadi target pemasaran produk BMT, konsumen terbagi-bagi dan mempengaruhi terhadap pendapatan BMT UGT Sidogiri didalam simpanan dan pembiayaan, menyebabkan terjadinya persaingan antar industri jasa keuangan untu merebut pasar/nasabah dan lain sebagainya, Oleh karena itu dibutuhkan Segmentasi Pasar agar meningkatkan posisi kompetesi perusahaan, agar perusahaan mengetahui yang dibutuhkan oleh masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen. Dalam penelitian ini, yang jadi fokus penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana persaingan industri jasa keuangan yanga ada di Leces dan Segmentasi Pasar BMT UGT Sidogiri Cabang Leces Probolinggo Untuk Menghadapi Persaingan Di Industri Jasa Keuangan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif deskriptif, dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, interview, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya peneliti menggunakan analisi deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa: 1) Segmentasi Geografis dan Segmentasi Demografi dua Segmentasi tersebut yang paling berpengaruh terhadap pendapatan BMT UGT Sidogiri Cabang Leces Probolinggo 2) BMT UGT Sidogiri aktif bersaing dengan industri jasa keuangan laianya dari segi produk, layanan, dan dalam mempertahankan nasabahnya. 3) Menggunakan Segmentasi pasar untuk merebut pangsa pasar industri jasa keuangan di Leces
142801576 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain