Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

SISTEM INFORMASI E-COMPLAINT DOSEN AMIK TARUNA PROBOLINGGO DENGAN MEMANFAATKAN BOT TELEGRAM

SITI FATIMATUSSAHRO - Nama Orang;

Di era serba teknologi ini, banyak permintaan mahasiswa agar mendapatkan fasilitas terbaik dari akademik maupun dosen. Salah satunya fasilitas penampung keluhan selama masa perkuliahan berlangsung. Perkembangan teknologi yang tinggi mengakibatkan terbentuk kebutuhan pelayanan akademik yang tinggi pula sehingga akhirnya terbentuk sebuah sistem informasi yang dapat berguna bagi para mahasiswa. Keluhan berupa saran dan masukan baik bagi akademik atau dosen akan membuat perbaikan dan kemajuan yang pesat untuk perguruan tinggi. Amik Taruna Probolinggo adalah salah satu perguruan tinggi ilmu komputer yang belum mempunyai fasilitas keluhan yang dirasakan mahasiswa. Sehingga mahasiswa hanya bisa menceritakan pada antar teman atas keluhan yang dirasakan selama perkuliahan berlangsung. Selama ini, pihak akademik tidak mengetahui kendala yang terjadi di proses perkuliahan. Misalnya, tidak adanya proses perkuliahan tetapi mahasiswa diminta untuk tanda tangan absen sampai dengan ruang lingkup materi yang kurang mendalam terutama pada mata kuliah pemprograman. Untuk mengatasi permasalahan yang telah diuraikan sebelumnya maka diperlukan sebuah solusi dalam bentuk pembuatan sistem Informasi E-complaint Dosen di Amik Taruna Probolinggo dengan memanfaatkan bot telegram, agar proses komplain yang disampaikan lebih efektif dan efisien untuk membangun aplikasi ini adalah waterfall. Model waterfall memiliki beberapa tahapan yaitu System Engineering, Requirements, Design, Coding, Testing dan Maintenance. Hasil pengujian Internal dan Eksternal menunjukkan bahwa penelitian ini menghasilkan sebuah sistem atau aplikasi yang dapat mempermudah mahasiswa dan dosen dalam melakukan komplain terhadap pihak akademik. Data pengujian Internal dan Eksternal dapat dilihat di lampiran laporan ini.


Ketersediaan
1701029417 SIT s 294Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
17 SIT s 294
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2018
Deskripsi Fisik
70 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
17010294
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Kata kunci : Sistem E- Komplain, AMIK , Bot Api Telegram.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik