Electronic Resource
PENGARUH KUALITAS DAN LABEL PRODUK AIR MINUM IJEN WATER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PONDOK PESANTREN NURUL JADID WILAYAH AZ-ZAINIYAH
Kualitas dan Label produk adalah salah satu daya tarik bagi konsumen untuk memilih suatu produk. Karena telah kita ketahui bahwa kehidupan pada era global ini banyak para konsumen masih mempertimbangkan kualitas untuk membeli atau menggunakan suatu barang. Begitu pula yang terjadi pada santri Pondok Pesantren Nurul Jadid, mereka juga masih pilah pilih untuk menggunakan suatu produk. Oleh karena itu Pondok Pesantren Nurul Jadid berusaha memberikan produk yang berkualitas dan berlabel jelas agar dapat memberikan kepuasan terhadap santri. Hal ini yang melatar belakangi untuk diadakan penelitian.
Permasalahan yang timbul adalah (1) Adakah pengaruh kualitas dan Label produk air minum ijen water tehadap kepuasan konsumen?; (2) Seberapa besar signifikansi tingkat kepuasaan konsumen terhadap kualitas dan Label air minum ijen water?
Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas yang bertujuan untuk menalisis pengaruh Kualitas dan Label Produk Air Minum Ijen Water terhadap Kepuasan Konsumen di Wilayah Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah Cluster Sampling. Pengelolahan data dalam penelitian ini memanfaatka aplikasi Statistical package for sosial sciences (SPSS) versi 22 sebagai alat bantu dalam menyajikan: (a) Statistik Deskriptif, (b) Uji Asumsi Klasik, dan (c) pengujian hipotesis. Hipotesis itu sendiri di uji dengan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan uji regresi linier berganda, diperoleh hasil bahwa variabel bebas (Kualitas dan Label Produk) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Kepuasan Konsumen) dengan nilai memperoleh nilai Derajat Signifikansi positif < 0.05
142801637 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain