Electronic Resource
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO BASMALAH CABANG WRINGIN BONDOWOSO
Toko Basmalah Cabang Wringin Bondowoso merupakan koperasi milik pesantren Sidogiri yang baru dibuka pada bulan Agustus 2017, saat ini toko tersebut mengalami perkembangan sangat pesat sehingga sampai saat ini memiliki banyak konsumen khususnya di daerah Wringin sendiri, hal tersebut membuat Toko Basmalah menjadi pesaing dari toko modern seperti Indomaret.
Dari permasalahan di atas, menjadi daya tarik tersendiri bagi penulis untuk mengkaji persoalan tersebut lebih jauh lagi dalam bentuk karya ilmiah (Skripi) dengan objek penelititian analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan kepuasan konsumen di Toko Basmalah Cabang Wringin Bondowoso, dengan rumusan masalah sebagai berikut (1). Bagaimana strategi pemasaran Toko Basmalah Cabang Wringin Bondowoso? (2). Bagaimana dampak dari strategi pemasaran yang digunakan terhadap kepuasan konsumen Toko Basmalah Cabang Wringin Bondowoso?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh Toko Basmalah Cabang Wringin Bondowoso dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif jenis study kasus, dengan teknik pengumpulan data melalui obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun untuk menganalisis data menggunakan jenisi analisis metode Miles dan Huberman yaitu reduksi data, display data, dan verivikasi. Dengan metode tersebut di harapkan mendapatkan data yang akurat.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di Toko Basmalah Cabang Wringin, tersebut menggunakan strategi pemasaran produk lengkap, harga murah, distribusi, dan pelayanan, sehingga Toko Basmalah lancar dalam menjual produknya. Dari keempat strategi pemasaran tersebut yang membuat konsumen puas dalam berbelanja di Toko Basmalah adalah produk lengkap, harga murah, dan pelayanan, tiga hal itu yang membuat Toko Basmalah sukses dalam menjual produknya serta membuat konsumen puas.
142801568 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain