Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK BMT DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF (Study kasus di BMT UGT Sidogiri Capem Ketapang)

Moh. Andrik Arofat - Nama Orang;

Pemasaran muncul pertama kali sejak kemunculan istilah barter. Proses pemasran di mulai sebelum barang-barang di produksi dan tidak berakhir dengan penjualan. sebagai lembaga keuangan syariah, BMT berpegang teguh pada prinsip-prinsip syariah. Keimanan dan keyakinan menjadi landasan untuk mampu dan berkembang.Keterpaduan mengisyaratkan adanya harapan untuk mencapai sukses dunia dan akhirat juga keterpaduan antara sisi maal dan tanwil (sosial dan bisnis), keterpaduan antara fisik dan mental, rohaniah dan jasmaniah.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana strategi pemasaran produk BMT UGT Capem Ketapang dalam meningkatkan keunggulan kompotitif ? 2) Apa keunggulan dan kendala dalam pemasaran produk BMT dalam meningkatkan keunggulan kompetitif ?
Penelitian ini termasuk penelitian empiris (penelitian lapangan), dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan metode observasi, interview, dan dokumentasi.Sedangkan untuk di tinjau dari jenisnya, penelitian ini juga bisa digolongkan ke dalam penelitian deskriptif-kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang di terapkan oleh BMT UGT Sidogiri Capem Ketapang dalam meningkatkan keunggulan kompetitif adalah menggunakan konsep bauran pemasaran, yaitu Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Tempat, Strategi promosi. Strategi pada produk ditunjukkan dengan adanya suatu produk yang diunggulkan yaitu produk Simpanan umum, Simpanan berjangka (deposito).Strategi Harga, Penetapan harga yang tidak memberatkan nasabah. Strategi tempat dilakukan dengan memilih lokasi yang terjangkau bagi nasabah atau calon nasabah. Sementara Strategi promosi yang di jalani oleh BMT UGT Sidogiri adalah meluruskan niat, jemput bola, pelayanan yang baik, memperluas jarianag dan periklanan seperti pamflet dan brosur.


Ketersediaan
142801573Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
92
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Pemasaran, Keunggulan Kompetitif
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik