Electronic Resource
PEMANFAATAN BOT TELEGRAM SEBAGAI PUSAT INFORMASI JADWAL PERMINTAAN DAN PENGIRIMAN GAS LPG DI PT. PUTRA ANUGERAH MANDIRI PERKASA
ABSTRAK
PT. Putra Anugrah Mandiri Perkasa merupakan salah satu perusahaan jasa yang khususnya bergerak dibidang penjualan gas LPG (elpiji). Dalam Menjalankan Operasional Pendistribusian PT. Putra Anugerah Mandiri melakuan banyak pekerjaan membuat jadwal permintaan dan pengiriman kepada pangkalan, menghitung persediaan tabung di gudang, membuat laporan pendistribusian, dan pekerjaan lainnya. Sedangkan untuk membuat jadwal pengiriman petugas operasional masih mempunyai kesulitan dikarenakan harus membuat dokumen rencana pengiriman sebanyak pangkalan yang mendapatkan alokasi gas, dalam pembuatan rencana pengiriman ini petugas seharusnya pembuatannya selesai dalam jangka waktu 1 hari tetapi sering terjadi pembuatan rencana pengiriman selesai paling cepat 4 hari hal ini menyebabkan ketidak efesiensi waktu sehingga terjadi keterlambatan dalam proses pengiriman. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah menghasilkan Pemanfaatan Bot Telegram Sebagai Pusat Informasi Jadwal Permintaan Dan Pengiriman Gas LPG di PT. Putra Anugrah Mandiri Perkasa” agar dapat membantu petugas pangkalan untuk mengetahui kemana saja gas akan dikirim, juga bisa mengetahui konsumen tetap dan konsumen baru, dan data transaksi penjualan dan permintaan gas elpiji. Aplikasi yang di buat dalam penelitian ini dikembangkan dengan metode waterfall. Metode ini meliputi analisis kebutuhan, desain sistem, implemantasi dan pengujian unit, integrasi dan pengujian sistem, operasi dan pemeliharaan.
13013254 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain