Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENGEMBANGAN GAME EDUKASI ARITMATIKA DASAR UNTUK ANAK MI. RAUDLATUL MUNADHIRIN BERBASIS ANDROID

Muh Fathur Rohim - Nama Orang;

Pengembangan multimedia pembelajaran matematika untuk siswa kelas 1 dan kelas 2 SD/MI dilatarbelakangi oleh belum tercapainya ketuntasan minimal oleh sebagian besar siswa, selain itu belum adanya media belajar mandiri yang dapat membantu siswa belajar. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Mendapatkan produk multimedia pembelajaran matematika untuk siswa kelas 1 dan kelas 2 SD/MI, (2) Mengetahui tingkat kelayakan multimedia pembelajaran, dan (3) Mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan multimedia pembelajaran. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas 1 dan kelas 2 di MI Raudlatul Munadhirin. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development ) dengan menggunakan prosedur pengembangan software SDLC model Waterall. Tahapan Waterfall meliputi analysis (tahap analisis), design (tahap desain), Coding (tahap pengkodean), serta Testing (tahap pengujian). Kriteria ketercapaian kualitas adalah pada pengujian pengujian alpha dinyatakan valid oleh ahli serta pada pengujian beta dinyatakan praktis oleh siswa. Aplikasi Game Edukasi Matematika Dengan Konsep Aritmatika Anak Berbasis Android ini bertujuan untuk Menghasilkan sebuah aplikasi game yang dapat melatih anak ataupun siswa untuk belajar berhitung dengan mudah dan menyenangkan sehingga anak tidak bosan dengan metode pembelajaran yang monoton. Diciptakannya dalam bentuk mobile bertujuan supaya mudah untuk dibawa kemana saja. Dengan diciptakannya game ini memungkinkan pengguna untuk belajar berhitung atau aritmatika lebih menyenangkan karena didukung dengan desain yang menarik. Hasil tersebut menunjukkan bahwa game edukasi android dapat digunakan sebagai fasilitas media pembelajaran pengenalan bilangan untuk siswa SD/MI.


Ketersediaan
1301306013 MUH p 060Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
13 MUH p 060
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2018
Deskripsi Fisik
36 Halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
13013060
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Pengembangan, game edukasi, media pembelajaran.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik