Electronic Resource
PENGEMBANGAN GAME EDUKASI ARITMATIKA DASAR UNTUK ANAK MI. RAUDLATUL MUNADHIRIN BERBASIS ANDROID
Pengembangan multimedia pembelajaran matematika untuk siswa kelas 1 dan kelas 2 SD/MI dilatarbelakangi oleh belum tercapainya ketuntasan minimal oleh sebagian besar siswa, selain itu belum adanya media belajar mandiri yang dapat membantu siswa belajar. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Mendapatkan produk multimedia pembelajaran matematika untuk siswa kelas 1 dan kelas 2 SD/MI, (2) Mengetahui tingkat kelayakan multimedia pembelajaran, dan (3) Mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan multimedia pembelajaran. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas 1 dan kelas 2 di MI Raudlatul Munadhirin. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development ) dengan menggunakan prosedur pengembangan software SDLC model Waterall. Tahapan Waterfall meliputi analysis (tahap analisis), design (tahap desain), Coding (tahap pengkodean), serta Testing (tahap pengujian). Kriteria ketercapaian kualitas adalah pada pengujian pengujian alpha dinyatakan valid oleh ahli serta pada pengujian beta dinyatakan praktis oleh siswa. Aplikasi Game Edukasi Matematika Dengan Konsep Aritmatika Anak Berbasis Android ini bertujuan untuk Menghasilkan sebuah aplikasi game yang dapat melatih anak ataupun siswa untuk belajar berhitung dengan mudah dan menyenangkan sehingga anak tidak bosan dengan metode pembelajaran yang monoton. Diciptakannya dalam bentuk mobile bertujuan supaya mudah untuk dibawa kemana saja. Dengan diciptakannya game ini memungkinkan pengguna untuk belajar berhitung atau aritmatika lebih menyenangkan karena didukung dengan desain yang menarik. Hasil tersebut menunjukkan bahwa game edukasi android dapat digunakan sebagai fasilitas media pembelajaran pengenalan bilangan untuk siswa SD/MI.
13013060 | 13 MUH p 060 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain