Electronic Resource
PENGARUH KUALITAS KINERJA KARYAWAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN JAMAAH UMROH PAKET 20 HARI DI PT. NUR HARAMAIN MULIA tour & travel KRAKSAAN PROBOLINGGO (ANALISIS HASIL ANGKET TAHUN 2018)
ANWAR, ISMAIL. 2018. Pengaruh Kualitas Kinerja Karyawan Terhadap Tingkat Kepuasan Jamaah Umroh Paket 20 Hari di PT. Nur Haramain Mulia tour & travel Kraksaan Probolinggo (Analisis Hasil Angket Tahun 2018). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid. Dosen Pembimbing Drs. Imam Supriyadi, M.Th.I & H. Ahmad Fawaid, M.Th.I
Untuk mempertahankan keberlangsungan suatu usaha dalam persaingan yang semakin ketat, menyebabkan perusahaan harus mampu menciptakan strategi kualitas kinerja karyawan yang menarik untuk memenangkan konsumennya. Kepuasan jamaah umroh merupakan salah satu kunci keberhasilan perusahaan. Kepuasan jamaah umroh merupakan tingkat perasaan jamaah setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkannya.
Kepuasan jamaah umroh dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kualitas kinerja karyawan. Penelitian ini menetapkan kualitas kinerja karyawan sebagai tolak ukur kepuasan jamaah umroh paket 20 hari PT. Haramain Mulia tour & travel Kraksaan Probolinggo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas kinerja karyawan terhadap tingkat kepuasan jamaah umroh paket 20 hari PT. Haramain Mulia tour & travel Kraksaan Probolinggo dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tipe penelitian ini adalah eksplanatory research. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan sebar angket. Adapun untuk menganalisis data menggunakan rumus Product Moment sebagai berikut :
r_xy=(∑xy)/√((∑x^2 )(∑y^2 ) )
Populasi dalam penelitian ini adalah jamaah umroh paket 20 hari PT. Haramain Mulia tour & travel Kraksaan Probolinggo. Perhitungan sampel menggunakan teknik probability sampling, jenis yang digunakan adalah random sampling dengan responden sebanyak 28 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kualitas kinerja karyawan PT. Haramain Mulia tour & travel Kraksaan Probolinggo berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan jamaah umroh paket 20 hari dengan hasil “r” kerja penelitian yang nilainya 0,896 adalah lebih besar dari “r” tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kedua variabel dalam riset ini. Hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima.
142801612 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain