Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BAHASA JEPANG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Slamet Nur Rahmad - Nama Orang;

Pada saat ini kemajuan teknologi semakin pesat dan perdagangan bebas di Asia Pasifik mulai sering terjadi, maka penduduk Indonesia perlu mempelajari bahasa lain selain bahasa Indonesia. Seperti bahasa Inggris, bahasa China, bahasa Jepang, bahasa Mandarin dan lain-lain. Berfokus kepada Bahasa Jepang, Selain itu bahasa Jepang merupakan salahsatu bahasa universal, seiring berkembangnya teknologi penggunaan bahasa Jepang sebagai sarana berkomunikasi sangat dibutuhkan. Bahasa Jepang perlu diperkenalkan pada anak-anak sejak dini. Dan seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat telah mengubah model, pola dan media pembelajaran di dunia pendidikan. Dalam dunia pendidikan sendiri sudah banyak aplikasi multimedia pembelajaran baik untuk anak-anak maupun orang dewasa baik itu dalam bentuk aplikasi ataupun game edukasi. Game edukasi sendiri telah dibuktikan dapat menunjang proses pendidikan, dan game edukasi unggul dalam beberapa aspek jika dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Salah satu keunggulan yang signifikan adalah adanya gambar dan suara yang mampu menarik perhatian anak dalam mengenal suatu hal dan juga dapat meningkatkan daya ingat anak tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba membuat sebuah game yang mampu digunakan untuk anak usia dini untuk mengenalkan bahasa jepang khususnya mengenal angka, hewan dan juga warna. Pengolahan permainan dalam game ini menggunakan unity sebagai media untuk perancangan dan pembuatannya. Dan game ini menggunakan metode waterfall serta menggunakan sistem operasi android untuk media pengoperasiannya. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah game edukasi yang mampu digunakan untuk mengenalkan bahasa jepang dan hasil pengujian internal maupun external yang dilakukan bahwa game ini bernilai cukup baik dan layak untuk mengenalkan bahasa jepang khususnya angka, hewan dan warna.


Ketersediaan
1201287212 SLA p 872Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
12 SLA p 872
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2018
Deskripsi Fisik
52 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
12012872
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Game Edukasi, Android, Bahasa Jepang
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik