Electronic Resource
PEMANFAATAN BOT TELEGRAM UNTUK PUSAT INFORMASI MASYARAKAT DI PDAM DESA PESAWAHAN
PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Desa Pesawahan yang terletak di Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo saat ini mempunyai pelanggan aktif sebanyak 247 orang yang setiap rumahnya dialiri air PDAM, saat ini dalam penyampaian informasinya masih menggunakan lembaran yang di tempel di papan informasi. Penyampaian informasi seperti ini kadang tidak merata, apalagi informasi tersebut hanya tersampaikan dari mulut ke mulut, terkadang informasi tersebut dapat berubah. Berikut beberapa informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti informasi tarif air PDAM, cek tunggakan, cek tagihan, keluhan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall yang meliputi rekayasa kebutuhan, desain sistem, implementasi atau pengkodean, pengujian dan pemeliharaan (maintenance). Hasil dari penelitian ini yaitu memudahkan instansi dalam melakukan pelayanan dan membantu instansi dalam memberikan informasi kepada masyarakat.
14013709 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain