Electronic Resource
APLIKASI PENGENALAN JENIS HEWAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID
Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi ataupun 3D ke dalam sebuah lingkungan nyata 3 dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Anak usia 5 sampai 7 tahun mengalami masa keemasan yang merupakan masa dimana anak mulai peka untuk menerima rangsangan,sehingga anak mudah sekali menerima hal-hal yang dianggap baru dan menarik, pada usia ini juga penting sekali untuk mengajarkan anak-anak mengenai mahluk hidup yang berada disekitar mereka seperti contohnya mengenalkan jenis-jenis hewan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan sebuah aplikasi Pengenalan jenis hewan interaktif ini dapat menampilkan objek hewan 3D. Pada pengerjaan tugas akhir ini menggunakan tool Augmented Reality adalah penggabungan antara objek-objek di dunia nyata dan dunia maya yang berjalan secara interaktif karena saling terintegrasi. Dengan memberikan input berupa marker maka output yang dihasilkan berupa tampilan 3D yang sesuai. Metode yang digunakan dalam pengembangan program ini adalah model linier sekuensial dengan Unified Modelling Language (UML) sebagai desain system dengan Unity 3D sebagai tool menggunakan bahasa pemrograman C# Hasil penelitian ini adalah aplikasi Pengenalan Jenis Hewan Interaktif Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android. dimana pengguna dapat melihat hewan lebih nyata dalam bentuk 3D beserta suara.
14013465 | 14 IMR a 465 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain