Electronic Resource
SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN DAN PENDATAAN PELANGGAN BARU PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) DI KANTOR PLN KRAKSAAN BERBASIS WEB
PT.PLN merupakan perusahaan listrik negara yang mengelola tenaga listrik untuk disalurkan kepada masyarakat. PLN memiliki misi untuk menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia dan di akui sebagai perusahaan dunia yang bertumbuh kembang, unggul dan terpercaya. Selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara dan peryaratan pendaftaran di kantor PLN terutama di daerah kraksaan, jika persyaratan yang dibawa dirasa belum lengkap maka harus kembali pulang untuk mengambil perlengkapan tersebut sehingga memakan banyak waktu dan perjalanan yang cukup jauh untuk daerah yang terpencil belum lagi akses jalan yang tidak memadai sehingga membuat pelanggan enggan untuk balik ke kantor PLN, sehingga pelanggan lebih memilih jasa calo di bandingkan mendaftar sendiri karena cara itu di rasa lebih praktis meskipun biayanya lebih mahal dari yang sesungguhnya. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk membuat suatu aplikasi berbasis web yang di dalamnya dapat melakukan pengelolaan dan pendataan pendaftaran. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pembuatan sistem informasi ini adalah Waterfall. Bahasa pemrogramannya adalah PHP dan HTML untuk tampilan menggunakan CSS3 dan jquery. Databasenya menggunakan MySQL, tools dan editor yang digunakan ialah XAMPP for Windows . Didukung dengan tersedianya jaringan internet local di dalam perusahaan aplikasi ini nantinya akan digunakan sebagai media pengontrol atau pengendali pendaftaran di PLN Kraksaan. Dengan adanya sistem informasi ini admin akan mudah dalam mengelola data pelanggan dan pelanggan dalam melakukan pendaftaran, menyampaikan keluhan terhadap kantor PLN Kraksaan.
13013264 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain