Electronic Resource
Sistem Informasi Pengaduan Masalah Listrik Di PLN Kraksaan Menggunakan GPS Berbasis Android Dan Web
Dalam penyampaian keluhan ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu datang ke kantor PLN secara langsung atau menghubungi call center 123. Permasalahan pelayanan keluhan yang terdapat pada PT PLN (Persero) Rayon Kraksaan adalah petugas kesulitan untuk menemukan lokasi masalah gangguan listrik, dikarenakan petugas harus mencari tempat yang mengalami gangguan. Hal ini akan berdampak pada pelayanan yang kurang cepat yang berdampak pada ketidakpuasan pelanggan. Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, dibangun suatu SistemInformasi Pengaduan Masalah Listrik DI PLN Rayon Kraksaan menggunakan GPS berbasis Android dan Web. Metode pengembangan sistem pada penelitian ini yaitu menggunakan metode Waterfall atau yang sering disebut air terjun. Metode Waterfall adalah metode pengembangan sistem yang dilakukan untuk membuat pembaruan sistem yang berjalan yang dimulai dari analisis, desain, implementasi, pengujian, dan tahap pendukung (support). Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, menghasilkan sebuah SistemInformasi Pengaduan Masalah Listrik DI PLN Rayon Kraksaan menggunakan GPS berbasis Android dan Web.
13013019 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain