Electronic Resource
SISTEM INFORMASI PELAYANAN DAN PERBAIKAN BARANG DI MEDIA-COM PAJARAKAN
Teknologi yang terus berkembang, membuat kebutuhan manusia akan informasi juga terus bertambah. Oleh karena itu, teknologi internet dibutuhkan oleh manusia. Pencarian informasi yang cepat dan efektif juga dibutuhkan oleh bidang usaha. Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan bahwa Media-com Pajarakan merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak di bidang jasa perbaikan perangkat komputer yang memiliki pelanggan dalam jumlah banyak. Sejauh ini pelayanan yang dilakukan masih bersifat manual. Banyaknya pelanggan yang datang untuk melakukan perbaikan membuat toko media-com memberlakukan sistem antrian. Oleh karena itu, Media-Com sangat membutuhkan sistem untuk memberikan pemecahan masalah yang terjadi yaitu dengan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi dimana saja karena sudah bisa diakses secara online. Sedangkan penelitian ini menggunakan metode SDLC dalam pengembangan sistemnya dengan urutan langkah-langkah di mulai analisis, desain, penulisan kode, pengujian dan tahap pemeliharaan. Hasil dari penelitian ini didapatkan sebuah program berbasis web dan android yang dirancang untuk mengelola sistem perbaikan barang secara online di Media-Com Pajarakan. Hasil dari perancangan Sistem Informasi Pelayanan dan Perbaikan Barang di Media-Com ini dapat memberikan kemudahan bagi petugas dalam melayani pelanggan dan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi tentang barang yang diperbaiki secara online.
Kata Kunci : Pelayanan dan Perbaikan, SDLC, Android
13013135 | 13 MIR s 135 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain