Electronic Resource
SISTEM INFORMASI ANTRIAN DAN SERVICE BERKALA PADA BENGKEL HONDA AHASS PAITON BERBASIS ANDROID
Pesatnya perkembangan teknologi saat ini telah membuat pengembangan perangkat lunak juga semakin kompleks, penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan bahwa bengkel Honda AHASS Paiton selama ini mempunyai sistem informasi masih dalam bentuk manual dengan menerapkan teori disiplin antrian FIFO serta sebagian data masih dicatat dalam buku yang memang ada sebelumnya. Dengan sistem yang masih manual seperti itu, terdapat beberapa kendala seperti pelanggan merasa kesulitan dalam mendapatkan nomor antrian servis sehingga harus datang langsung pada bengkel. Selain itu sering terjadinya kesalahan dalam pendataan pelanggan dan memperlambat dalam proses penambahan, perubahan maupun penghapusan data serta penyimpanan datanya masih dalam bentuk pembukuan sehingga memperlambat dalam pengaksesan data.Tujuan yang ingin di capai adalah menghasilkan sistem informasi pelayanan jasa service agar lebih efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan bengkel. Metode pengembangan yang digunakan dalam sistem ini adalah metode Waterfall yang meliputi analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan sistem informasi antrian dan service berkala pada bengkel Honda AHASS Paiton berbasis androidsehingga dapat membantudalam mengelola proses pelayanan jasa servisdi bengkelHonda AHASS Paitonkhususnya mengolah data pelanggan. Dengan adanya sistem ini pelanggan akan mendapatkan kemudahan serta pelayanan dalam melakukan pendaftaran nomor antrian dan informasi servis berkala.
Kata Kunci : antrian dan service berkala, waterfall, android.
13013128 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain