Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

SISTEM INFORMASI ANTRIAN DAN SERVICE BERKALA PADA BENGKEL HONDA AHASS PAITON BERBASIS ANDROID

IMAM GUNAWAN - Nama Orang;

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini telah membuat pengembangan perangkat lunak juga semakin kompleks, penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan bahwa bengkel Honda AHASS Paiton selama ini mempunyai sistem informasi masih dalam bentuk manual dengan menerapkan teori disiplin antrian FIFO serta sebagian data masih dicatat dalam buku yang memang ada sebelumnya. Dengan sistem yang masih manual seperti itu, terdapat beberapa kendala seperti pelanggan merasa kesulitan dalam mendapatkan nomor antrian servis sehingga harus datang langsung pada bengkel. Selain itu sering terjadinya kesalahan dalam pendataan pelanggan dan memperlambat dalam proses penambahan, perubahan maupun penghapusan data serta penyimpanan datanya masih dalam bentuk pembukuan sehingga memperlambat dalam pengaksesan data.Tujuan yang ingin di capai adalah menghasilkan sistem informasi pelayanan jasa service agar lebih efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan bengkel. Metode pengembangan yang digunakan dalam sistem ini adalah metode Waterfall yang meliputi analisis, desain, pengkodean, dan pengujian. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan sistem informasi antrian dan service berkala pada bengkel Honda AHASS Paiton berbasis androidsehingga dapat membantudalam mengelola proses pelayanan jasa servisdi bengkelHonda AHASS Paitonkhususnya mengolah data pelanggan. Dengan adanya sistem ini pelanggan akan mendapatkan kemudahan serta pelayanan dalam melakukan pendaftaran nomor antrian dan informasi servis berkala.
Kata Kunci : antrian dan service berkala, waterfall, android.


Ketersediaan
13013128Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
13 IMA s 128
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2017
Deskripsi Fisik
125 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
13013128
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik