Electronic Resource
PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN INDONESIA MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING BERBASIS ANDROID
Pahlawan merupakan orang yang sangat berjasa, berani dan penuh pengorbanan bagi bangsa, Negara, dan agama. Makadariitu, penting bagi kita untuk mempelajari dan mengenang kembali setiap perjuangan para pahlawan. Namun kebanyakan siswa kurang antusias dalam mengikuti proses pembelajaran dikarenakan strategi pembelajaran yang digunakan kurang sesuai. Terkait dengan kondisi tersebut, guru perlu menerapkan suatu model pembelajaran lain yang sesuai digunakan pada kurikulum yang ada sekarang ini (K-13). Salah satunya yaitu model pembelajaran discovery learning. Dengan memanfaatkan smartphone yang berbasis Android sebagai media alternatif yang dapat mempermudah dan menjadikan siswa aktif dalam belajar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan Aplikasi yang dapat memudahkan siswa dalam mempelajari sejarah tokoh pahlawan Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan metode pengembangan sistemnya menggunakan metode waterfall. Aplikasi yang dibangun menggunakan android. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi Pengenalan Pahlawan yang berbasis Android memudahkan pengguna atau siswa siswi untuk mengetahui siapa saja para pahlawan Indonesia dan telah dilengkapi dengan permainan yang menarik agar sehingga dapat meningkatkan minat siswa dalam belajar.
13013203 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain