Electronic Resource
Sistem Reservasi Antrian Pelayanan Pasien Online Berbasis Android (Study Kasus Dr. H. Syaiful Taufan, MSi)
Pada lokasi pelayanan klinik sering ditemui banyak pasien yang mengantri untuk berobat. Hal itu tidak efisien dikarenakan waktu yang bisa mereka gunakan untuk istirahat atau kegiatan lain habis untuk menunggu. Dari permasalahan tersebut, maka diperlukan suatu teknologi untuk memudahkan pasien dalam melakukan antrian. Pada paper ini dirancang sebuah aplikasi pelayanan antrian secara online yang terbagi menjadi dua user, yaitu sisi pasien yang melakukan antrian secara online berbasis android. Kemudian sisi petugas berbasis web. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan aplikasi yang berbasis android dengan perkembangan teknologi sehingga bisa membantu dan mempermudah pasien dalam melakukan antrian. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode waterfall. Model waterfall sering juga disebut model sekuensial linier (sequental linear) atau alur hidup klasik (sequental linear) atau alur hidup klasik (classic life cycle). Dimana model waterfall yang digunakan yaitu Analisis, Desain, Implementasi, Testing dan Maintenance. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan metode Kualitatif yaitu Obeservasi, Wawancara, dan Studi Literatur. Hasil keluaran dari aplikasi sistem antrian ini adalah membuat proses antrian dapat dilakukan secara online melalui smartphone android maka pasien mendapatkan notifikasi pada android untuk segera kembali ke lokasi klinik.
13013299 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain