Electronic Resource
SISTEM INFORMASI RESERVASI HOTEL PROBOLINGGO BERBASIS WEB
Dalam dunia perhotelan terdapat istilah reservasi yaitu pemesanan kamar oleh konsumen. Selama ini reservasi dilakukan via telepon, fax atau konsumen mendatangi langsung hotel tersebut. Konsumen tidak dapat secara langsung melihat kondisi hotel. Hal ini dapat membuatkonsumen kecewa karena ternyata hotel tersebut tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan. Hal ini disebabkan karena metode ini dipandang memiliki beberapa keuntungan lain bila dibandingkan dengan sistem pemesanan kamar secara langsung, yang mana akan mempengaruhi perilaku dari hotel tersebut baik dari segi pemesanan dan layanan informasi yang diberikan. Sistem tersebut perlu dibenahi dengan sistem baru yang terkomputerisasi berbasis web yang dinilai lebih efisien. Untuk menanggulangi hal tersebut, pihak hotel perlu menyediakan fasilitas reservasi berbasis web secara online untuk memudahkan para konsumen. Di sisilain, pihak hotel mendapat keuntungan yaitu dapat dikenal dengan skala yang lebih luas. Dengan adanya permasalahan diatas maka penulis mencoba membuat suatu. Hasil dari penelitian ini adalah bahwasannya Sistem Informasi Reservasi Hotel Probolinggo berbasis Web ini terbukti mampu mempermudah Konsumen dan petugas Hotel dalam mengolah reservasi hotel yang ada di beberapa Hotel di Probolinggo dan memberikan informasi kepada para konsumen agar mudah untuk mengakses sehingga meningkatkan proses bisnis di Probolinggo. Dikatakan mudah karena sistem ini memberikan fasilitas informasih kepada para pelanggan.
13013007 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain