Electronic Resource
SISTEM INFORMASI E-QUESTION PONDOK PESANTREN NURUL JADID BERBASIS WEB
Konsultasi merupakan kegiatan bertanya jawab tentang masalah yang belum dipahami oleh seseorang kepada orang lain yang lebih faham atau biasa disebut konsultan. Memilih konsultan yang mengerti dalam bidangnya menjadi prioritas dalam melakukan konsultasi. Masalah yang sering dihadapi ketika melakukan konsultasi antara lain adalah masalah jarak, biaya, waktu dan harus datang langsung ke tempat konsultasi. Hal tersebut dirasa menyulitkan bagi masyarakat, dikarenakan tidak semua masyarakat tempat tinggalnya dekat dengan tempat konsultasi, sehingga diperlukan biaya yang lebih untuk dapat melakukan konsultasi tersebut, juga tidak semua masyarakat bisa langsung datang ke tempat konsultasi karena setiap masyarakat mempunyai kesibukan yang berbeda beda, maka waktu menjadi kendala dalam melakukan konsultasi. Pondok Pesantren Nurul Jadid adalah salah satu lembaga yang ingin menjadi penyedia informasi bagi masyarakat dalam bentuk konsultasi. Namun permasalahan yang dihadapi Pondok Pesantren Nurul Jadid yaitu masih tidak adanya sebuah media konsultasi yang dapat digunakan untuk berkonsultasi. Oleh karena itu, Pondok Pesantren Nurul Jadid membangun sebuah sistem yang dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan konsultasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sistem informasi e-question Pondok Pesantren Nurul Jadid berbasis Web yang dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan konsultasi dalam bidang keagamaan, teknologi dan kesehatan. Pengembangan sistem pada penelitian ini menggunakan metode waterfall, yang terbagi dalam beberapa tahapan antara lain analisis, desain, implementasi, testing dan maintenance. Berdasarkan hasil uji coba yang telah dilakukan, sistem informasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan konsultasi, dalam bidang keagamaan, teknologi dan kesehatan.
13013208 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain