Electronic Resource
SISTEM INFORMASI KELUHAN PELANGGAN DI BAGIAN MAINTENANCE DISTRIBUTION FRAME (MDF) DI PT.TELKOM KANDATEL BONDOWOSO BERBASIS WEB
PT.Telkom adalah salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam bidang jasa komunikasi yang produknya dipakai oleh jutaan penduduk dan cabangnya berdiri diberbagai daerah bahkan berbagai negara termasuk PT. Telkom Kandatel Bondowoso PT. Telkom Kandatel Bondowoso sebagai perusahaan penyedia jasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan mereka, khususnya dalam penyediaan layanan keluhan pelanggan.
PT. Telkom Kandatel Bondowoso melayani keleluhan-keluhan pelanggan melalui via telpon atau dengan mendatangi PT. Telkom secara langsung. Hal ini, keluhan-keluhan yang dimakasud adalah masalah wifi, telefon rumah, dan berdasarkan penuturan dari karyawan PT. Telkom Kandatel Bondowoso bagian yang menangani keluhan pelanggan kenyataannya sebagian besar dari pelanggan masih merasa kesulitan karena terkadang mereka harus menunggu terlebih dahulu untuk mengeluh. Hal ini terjadi karena keluhan pelanggan di PT. Telkom Kandatel Bondowoso tidak hanya satu atau dua orang saja. Dan Teknik pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik pengembangan model waterfall. Hasil yang di dapat adalah untuk mempermudah petugas PT. Telkom Dan maupun pealanggan dalam masalah keluhan pelanggan, maka dirancanglah sebuah sistem informasi keluhan pelanggan berbasis web yang mana pelanggan menyampaikan keluhannya melalui sebuah sistem berbasis online, dan datanya akan disimpan dalam sebuah database..
13013199 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain