Electronic Resource
GAME EDUKASI BELAJAR FIQIH FAUNA UNTUK ANAK TINGKAT TK MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Cs6
Perkembangan industri game saat ini semakin pesat mulai dari munculnya banyak jenis atau genregame, perkembangan grafis yang semakin canggih, serta semakin kayanya fitur yang tersedia dalam game. Semakin maraknya game mebuat tidak hanya para remaja yang senang memainkannya, anak – anak pun sekarang ini banyak yang telah mengenal dan bahkan sangat menyukai bermain game. Sebagai suatu program yang banyak diminati, game dapat membuat anak – anak betah untuk belajar lebih lama
Pembelajaran di sekolah TK Ibrahimy masih menggunakan metode pengajaran menggunakan media buku paket panduan, Pada pembelajaran IPA kelas III di TK Ibrahimy, siswa diajarkan pelajaran dasar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan materi dasar tentang pengenalan nama-nama hewan serta hewan yang halal dan yang haram untuk dimakan. Setelah dilakukan pengamatan di sekolah dan berdasarkan guru mata pelajaran IPA, Selama ini proses belajar mengajar di SD Ibrahimy masih bersifat manual yang masih menggunakan papan tulis dan buku paket untuk menjelaskan materi yang akan disampaikan, juga masih bersifat kognitif dalam proses belajar mengajarnya sehingga menyebabkan rasa bosan pada pelajar yang mengakibatkan kurang minatnya pelajar dalam pelajaran yang diterangkan. Hal ini dapat dilihat pada saat menyebutkan jenis-jenis hewan yang halal dan yang haram untuk dimakan tersebut masih banyak terjadi kesalahan. Maka perlu dibuat Game Edukasi Belajar Fiqih Fauna Untuk Anak Tingkat TK untuk mengembangkan proses belajar mengajar yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja sehingga mendukung proses belajar mengajar serta mempermudah pelajar untuk mengulang materi dan menghafalnya tanpa guru pendamping.
Dengan media game yang bersifat pembelajaran atau edukasiini anak – anak lebih mudah dicerna oleh akal pikirannya karna media pembelajaran lebih berwarna dan penuh animasi – animasi gambar yang anak – anak gemari. Dengan warna – warna dapat dengan mudah menghafal karna dalam otak anak – anak di usia dini lebih cepat menghafal dengan warna – warna yang menarik.Pembelajaran yang akan dibahas dalam aplikasi ini mengenai mengenal nama hewan serta hewan yang halal dan yang haram untuk dimakan serta permainan tebak suara dan lain-lain dengan menggunakan model yang menarik agar anak lebih tertarik untuk belajar. Maka dari itu, dibuatlah “Game Edukasi Belajar Fiqih Fauna Untuk Anak Tingkat SD Menggunakan Adobe Flash”.
150142236 g | SIT 236 g | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain