Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PERANCANGAN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN ADOBE FLASH CS5

Sirojul Huda - Nama Orang;

Game edukasi matematika merupakan salah satu game yang dirancang khusus untuk membantu mempermudah dalam proses belajar mengajar dalam mata pelajaran matematika kelas 1 (satu) yang dilakukan di Madrsah Ibtidaiyah Salafiyah Syafiiyah Kertosari Asembagus Situbondo. Semua metode pembelajaran yang digunakan di Madrsah Ibtidaiyah Salafiyah Syafiiyah Kertosari Asembagus Situbondo masih menggunakan metode lama yaitu dengan menulis dan memberikan soal latihan siswa dengan menggunakan papan tulis.
Dalam proses belajar mengajar, dari sekian banyak mata pelajaran di Madrsah Ibtidaiyah Salafiyah Syafiiyah Kertosari Asembagus Situbondo masih dicatat menggunakan papan tulis dan pemberian soal latihan kepada peserta didiknya dengan ditulis di papan tulis, kertas dan tanya jawab langsung terhadap peserta didiknya, sehingga dapat membosankan terhadap peserta didik dalam mengikuti pembelajaran dan mengerjakan evaluasi atau soal-soal latihan.
Adapun metode yang digunakan didalam penelitian ini adalah menggunakan metode observasi, interview dan studi literatur, dengan pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan terstruktur yang menggunakan beberapa alat bantu dan teknik pengerjaan, seperti flowchart, desain aplikasi, dan perancangan game. Dan software yang digunakan dalam perancangan game edukasi ini yaitu dengan menggunakan adobe flash CS5. Software ini sangat cocok untuk pembuatan game edukasi karena didalamnya kita dapat membuat gambar, animasi, suara, dan tombol navigasi yang dapat mempermudah dan menarik untuk digunakan.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu guru dan lembaga Madrsah Ibtidaiyah Salafiyah Syafiiyah Kertosari Asembagus Situbondo didalam melaksanakan proses belajar mengajar untuk anak didiknya dan dapat mencapai visi dan misi yang diinginkan.


Ketersediaan
15014297 pSIR 297 pPerpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIR 297 p
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
game, edukasi, matematika, pembelajaran, sekolah, dasar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik