Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

HELP DESK MANAGEMENT SYSTEM (HDMS) PADA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA ONLINE! (SIMDO!) BERBASIS WEB di PT. COMMUNICATION OPEN DEVELOPMENT

Irfan Fathullah - Nama Orang;

Sistem yang selama ini digunakan oleh PT. Communication Open Development dalam pengelolaan Help Desk Management System masih dilakukan dengan cara manual yaitu hanya tertulis dibuku-buku, selain itu system yang berjalan masih belum terintergrasi dengan database, sehingga sering terjadi permasalahan yang dialami oleh costumer service dan hilangnya data-data complain. Metode penelitian yang digunakan yaitu wawancara langsund dan tidak langsung atau by phone dan memeriksa dokumen-dokumen yang terkait dengan system yang dibangun. Sedangkan untuk metode perancangan sistem yaitu menggunakan metode waterfall, dimana metode ini melakukan pendekatan sistematis dan urut mulai dari komunikasi, perencanaan, pemodelan, konstruksi, dan penyerahan. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah merancang System Information Management Data Online (SIMDO!) Help Desk Management System (HDMS) berbasis aplikasi WEB di PT Communication Open Development yang dapat mengubah sistem pengelolaan data pelayanan complain yang hanya melakukan pencatatan dalam bentuk buku ke bentuk database yang berorientasi pada sistem jaringan internet terpusat dan mampu mempermudah costumer dalam menyampaikan komplain yang terjadi di lokasi. Kesimpulan yang didapatkan yaitu memberi kemudahan bagi Customer Service Administrator dalam mengetahui apa saja yang disampaikan oleh costumer dengan cepat dan jika keluhan selesai diproses bisa segera diberikan tanggapan, serta terdapat grafik dimana pihak perusahaan dapat mengetahui kategori apa saja yang sering dikeluhkan oleh client. Sehingga dengan sistem ini kinerja karyawan yang kurang bisa dievaluasi dan kedepannya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan.


Ketersediaan
12012862 hIRF 862 hPerpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IRF 862 h
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
12012862
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Help Desk, Web, SIMDO!
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik