Electronic Resource
HELP DESK MANAGEMENT SYSTEM (HDMS) PADA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA ONLINE! (SIMDO!) BERBASIS WEB di PT. COMMUNICATION OPEN DEVELOPMENT
Sistem yang selama ini digunakan oleh PT. Communication Open Development dalam pengelolaan Help Desk Management System masih dilakukan dengan cara manual yaitu hanya tertulis dibuku-buku, selain itu system yang berjalan masih belum terintergrasi dengan database, sehingga sering terjadi permasalahan yang dialami oleh costumer service dan hilangnya data-data complain. Metode penelitian yang digunakan yaitu wawancara langsund dan tidak langsung atau by phone dan memeriksa dokumen-dokumen yang terkait dengan system yang dibangun. Sedangkan untuk metode perancangan sistem yaitu menggunakan metode waterfall, dimana metode ini melakukan pendekatan sistematis dan urut mulai dari komunikasi, perencanaan, pemodelan, konstruksi, dan penyerahan. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah merancang System Information Management Data Online (SIMDO!) Help Desk Management System (HDMS) berbasis aplikasi WEB di PT Communication Open Development yang dapat mengubah sistem pengelolaan data pelayanan complain yang hanya melakukan pencatatan dalam bentuk buku ke bentuk database yang berorientasi pada sistem jaringan internet terpusat dan mampu mempermudah costumer dalam menyampaikan komplain yang terjadi di lokasi. Kesimpulan yang didapatkan yaitu memberi kemudahan bagi Customer Service Administrator dalam mengetahui apa saja yang disampaikan oleh costumer dengan cepat dan jika keluhan selesai diproses bisa segera diberikan tanggapan, serta terdapat grafik dimana pihak perusahaan dapat mengetahui kategori apa saja yang sering dikeluhkan oleh client. Sehingga dengan sistem ini kinerja karyawan yang kurang bisa dievaluasi dan kedepannya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan.
12012862 h | IRF 862 h | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain