Electronic Resource
SISTEM INFORMASI PEMASARAN GERABAH SECARA ONLINE BERBASIS WEB
Pada Sistem informasi pemasaran gerabah ini dalam pengelolaan keuangan dan pemasarannya pun masih dibilang kuno yaitu dengan cara memajang di toko sehingga hanya ruang kecil yang didapat oleh pengrajin gerabah sehingga membutuhkan iklan yang lama dan banyak dan membutuhkan biaya yang mahal. karena proses pemasarannya kurang efisien dan terarah disebabkan cara pemasarannya masih secara pasang bener sehingga pembeli tidaklah cukup luas hal ini sangat mempengaruhi masalah pendapatan ekonomi sekaligus para pengrajin.
Dalam penelitian ini dibangun sistem informasi pemasaran gerabah secara online berbasis website dengan tujuan memudahkan CV Faris Gerabah dalam memasarkan produk gerabah. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode waterfall. Tahapan – tahapan dalam metode ini adalah tahap analisis, tahap desain, tahap coding, tahap pengujian dan tahap maintenance.
Sistem yang dirancang dapat memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi produk gerabah yang di pasarkan oleh Faris Gerabah, dapat mengelola data penjualan gerabah, data pemesanan, data konsumen, dan data laporan rekap data penjualan dengan menggunakan database sebagai media penyimpanannya sehingga data tidak mudah hilang.
12012613 s | ABD 613 s | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain