Electronic Resource
Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Berbasis Desktop dan Mobile Menggunakan Python Dan Android (Study Kasus : Rumah Makan Keroncong)
Proses pemesanan untuk layanan pesan antar yang ada di Rumah Makan Keroncong menggunakan sistem pemesanan secara on call, namun terdapat kendala apabila seseorang tidak mengetahui nomor telepon dari Rumah Makan Keroncong , maka akan kesulitan untuk memanfaatkan jasa layanan pesan antar ini. Pemesanan secara on call juga memungkinkan terjadinya kekeliruan dalam mencatat pesanan maupun alamat. Dengan permasalahan tersebut, maka peneliti membuat aplikasi layanan pesan antar makanan berbasis desktop dan mobile. Dengan tujuan aplikasi tersebut dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan admin dalam melayani pemesanan. Pada proses pengembangan sistem, tahap–tahap yang dilakukan dalam proses penelitian berada dalam bingkai pengembangan sistem dengan model Waterfall. Tahap-tahap dalam model waterfall diantaranya : information engineering, analisis, desaign, coding, testing, maintenance.
Dari hasil penelitian ini, maka dihasikan sebuah aplikasi layanan pesan antar makanan untuk Rumah Makan Keroncong dengan menggunakan media mobile android. Setelah di ujikan aplikasi ini mudah dijalankan dan dipahami oleh para pelanggan ataupun admin. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pelanggan yang memanfaatkan jasa pesan antar dalam melakukan pemesanan makanan dan admin dapat dengan mudah melayani pemesanan dengan cepat, tepat, dan akurat. Pelanggan tidak perlu mengetahui nomor telepon dari rumah makan keroncong untuk melakukan pemesanan. Selain itu pihak admin juga dapat mengetahui tanggapan–tanggapan dari para pelanggannya
12012892 a | ULF 892 a | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain