Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

GAME EDUCATION MENGENAL ANGKA DAN BERHITUNG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

KHUSNUL KHOTIMAH - Nama Orang;

Game education merupakan jenis kegiatan yang mendidik yang terdiri dari permainan dan pembelajaran yang bersifat mendidik pula. Anak usia dini adalah anak yang berada pada rentan usia 0-6 tahun. Pada metode pembelajaran anak TK dalam mengenal angka dan berhitung masih menggunakan teknik yang bersifat monoton. Sehingga sangat sulit bagi anak untuk mengenal angka dan berhitung. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi game education mengenal angka dan berhitung untuk anka usia dini berbasis android, agar dapat mempermudah anak usia dini untuk mengenal angka dan berhitung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi langsung dengan pihak terkait. Untuk metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah Waterfall Model. Dan UML digunakan sebagai desain program perancangan yaitu usecase diagram, activity diagram, dan sequensial diagram. Sedangkan implementasi program menggunakan bahasa pemograman android . Hasil uji coba unit testing menggunakan metode BlackBox untuk mengetahui aksi dari hasil program. Dengan adanya aplikasi game education mengenal angka dan berhitung untuk anak usia dini berbasis android dapat mempermudah anak dalam mengenal angka dan berhitung. Dan tentunya dalam penggunaan aplikasi ini ahrus berada dalam pengawasan orang tua.


Ketersediaan
12012499 gKHUS 499 gPerpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
12 KHU g 499
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2016
Deskripsi Fisik
66 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
12012499
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
game education, mengenal angka, berhitung, anak usia dini dan android
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik