Electronic Resource
GAME EDUCATION MENGENAL ANGKA DAN BERHITUNG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID
Game education merupakan jenis kegiatan yang mendidik yang terdiri dari permainan dan pembelajaran yang bersifat mendidik pula. Anak usia dini adalah anak yang berada pada rentan usia 0-6 tahun. Pada metode pembelajaran anak TK dalam mengenal angka dan berhitung masih menggunakan teknik yang bersifat monoton. Sehingga sangat sulit bagi anak untuk mengenal angka dan berhitung. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi game education mengenal angka dan berhitung untuk anka usia dini berbasis android, agar dapat mempermudah anak usia dini untuk mengenal angka dan berhitung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi langsung dengan pihak terkait. Untuk metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah Waterfall Model. Dan UML digunakan sebagai desain program perancangan yaitu usecase diagram, activity diagram, dan sequensial diagram. Sedangkan implementasi program menggunakan bahasa pemograman android . Hasil uji coba unit testing menggunakan metode BlackBox untuk mengetahui aksi dari hasil program. Dengan adanya aplikasi game education mengenal angka dan berhitung untuk anak usia dini berbasis android dapat mempermudah anak dalam mengenal angka dan berhitung. Dan tentunya dalam penggunaan aplikasi ini ahrus berada dalam pengawasan orang tua.
12012499 g | KHUS 499 g | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain