Electronic Resource
SISTEM INFORMASI E-COMPLAIN PADA PELAYANAN PELANGGAN (PP) DI PT PLN (PERSERO) RAYON KRAKSAAN BERBASIS WEB PHP DAN MYSQL
PT PLN (Persero) Rayon Kraksaan merupakan cabang PT PLN (Persero) Area Pasuruan yang bergerak dibidang jasa dan pelayanan. Minimnya atau kurangnya penyediaan fasilitas atau tempat pelayanan pengaduan yang mempersulitkan pelanggan dalam menyampaikan keluhannya terutama bagi masyarakat yang jarak antara rumah dengan kantor PLN yang terlalu jauh, data keluhan yang bersifat pembukuan sehingga dirasa kurang efisien dalam penyimpanan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menghasilkan sistem informasi e-complain pada pelayanan pelanggan di PT PLN (Persero) Rayon Kraksaan dengan menggunakan bahasa pemrograman web dan metode yang digunakan dalam aplikasi ini adalah metode waterfall, karena dalam penelitian ini pengerjaannya dilakukan secara bertahap, yaitu rekayasa sistem, analisa sistem, perancangan sistem, pengkodean, pengujian dan perawatan. Berdasarkan hasil pengujian, sistem ini dapat membantu pelanggan dalam proses penyampaian keluhan terhadap PT PLN dan dapat membantu petugas pln dalam mengelola data keluhan.
12012469 s | ELL 469 s | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain