Electronic Resource
PERANCANGAN GAME PEMBELAJARAN JARIMATIKA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID
Anak-anak jaman sekarang cenderung kurang bias menerima pelajaran matematika yang diajarkan oleh guru dibangku sekolah dengan sistembelajar yang monoton dimana guru hanya menulis di papan tulis dan siswa menyalinnya dibuku tulis sehingga anak sulit dalam menghitung maupun menghafal rumus-rumus matematika diantaranya penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian. Oleh karena itu perlu adanya system aplikasi yang dapat memberikan pembelajaran yang menarik untuk siswa belajar matematika dengan mudah. Berdasarkan masalah tersebut, dibuatlah judul “Perancangan Game Pembelajaran Jarimatika Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android”. Dimana game pembelajaran ini memberikan pelajaran matematika yang menghibur dan dapat diimplementasikan kepada siswa PAUD dan TK.
Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dari penelitian ini adalah observasi, wawancara dan studi literature sedangkan metode pengembangan sistemnya menggunakan metode waterfall. Setelah melalui tahap implementasi dan pengujian, maka dapat disimpulkan telah dihasilkan game pembelajaran jarimatika berbasis android yang dapat membantu guru maupun orang tua dalam mengajarkan matematika dasar kepada anak usia 4-6 tahun. Dan juga dapat memberikan pola piker anak terhadap cara perhitungan matematika dengan baik dan benar.
12012609 p | ZUM 609 p | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain