Electronic Resource
MEDIA PEMBELAJARAN TUNTUNAN SHALAT DAN EVALUASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
Banyak sekali kendala yang dihadapi para guru dan siswa dengan cara mengajar atau belajar menggunakan metode lama. Karena disamping memakan waktu yang cukup lama dalam memberikan materi juga belum tentu materi yang disampaikan akan sepenuhnya diingat oleh siswa. Sedangkan kendala yang dihadapi para siswa pada umumnya adalah kekurang jelasan dengan apa yang diajarkan guru tanpa melihat sesuatu yang real, salah satunya pelajaran agama yang mengarah kepada bacaan bacaan sholat yang benar, sebagaimana rumusan masalah pada penelitian ini yaitu merancang media pembelajaran tuntuan shalat sebagai evaluasi pembelajaran menggunakan macromedia flash sebagai alternative sistem pembelajaran yang mudah dipahami serta menumbuhkan minat belajar siswa Metode pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Computer Assisted Learning (CAL) antara lain prosedur metode ini adalah Konsep, Desain, Material Collecting dan Testing. Metode ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk mendampingi metode klasikal yang biasanya digunakan guru untuk mengajar di kelas. Computer Assisted Learning (CAL) merupakan suatu pendekatan dalam kegiatan belajar mengajar dimana teknologi komputer digunakan sebagai media bantu untuk menampilkan, memberikan penguatan materi dan alat untuk mengukur materi yang dipelajari, yang biasanya ditampilkan dengan elemen yang interaktif dengan multimedia. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mempermudah dan mengefektifkan proses belajar mengajar siswa serta menumbuhkan minat belajar siswa dalam dunia pendidikan, khususnya dalam bidang agama.
10011779 | 10 SAN m 779 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain