Electronic Resource
PENERAPAN METODE MUELLER DALAM PEMBELAJARAN PENGENALAN WARNA, HURUF DAN ANGKA UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN TIGA BAHASA BERBASIS ANDROID
Penelitian ini mengambil permasalahan tentang bagaimana merancang dan membuat sebuah program Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Warna, Huruf dan Angka Untuk Anak Usia Dini dengan 3 Bahasa Berbasis Android yang dibuat menggunakan software Eclipse Indigo win 32. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mempermudah user (anak usia dini) belajar mengenal warna, huruf dan angka dasar serta memberikan kontribusi pada Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk menjadi pendukung sistem pembelajaran. Metode pembuatan program menggunakan metode waterfall adalah model konseptual yang digunakan dalam manajemen proyek yang menggambarkan tahap-tahap yang terlibat dalam suatu proyek pengembangan sistem informasi dari studi kelayakan awal melalui pemeliharaan aplikasi selesai.
Hasil dari penelitian adalah aplikasi pembelajaran bersifat read only yang bagaimana cara mempelajari materi warna, huruf, materi angka dasar, contoh pengucapan atau pelafalan dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab, video pengenalan warna, huruf dan angka yang akan memudahkan bagi pengguna (user) untuk mempelajari materi sebagai awal dari belajar menentukan warna, huruf serta angka dengan bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.
11012015s | 11 KHU p 015 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain