Electronic Resource
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI E- COMPLAINT PADA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID
E-Complaint adalah singkatan dari Elektronic Complaint, merupakan cara baru dalam proses manajemen komplain yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pemrosesannya. E- Complaint dalam arti luas bisa mencakup semua proses manajemen kompalin yang dilakukan di media elektronik (internet). Pada Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid saat ini belum tersedia menajemen komplain yang secara khusus menangani komplain dari mahasiswa maupun pihak terkait. Ketiadaan manajemen komplain tersebut tentunya akan menghambat perkembangan dan kemajuan Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid dalam jangka kedepan .Berdasarkan latar belakang tersebut dapat diidentifikasi sebuah permasalahan yaitu “Bagaimanakah Rancang Bangun Sistem Informasi E-Complaint Pada Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid”. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan macromadia dreamweaver dan database yang digunakan adalah MySql. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan dalam pengembangan sistemnya menggunakan metode waterfall yang meliputi analisis kebutuhan, perancangan sistem, pengkodean, pengujian dan perawatan. Dari penelitian ini maka dapat dihasilkan sebuah aplikasi E-Complaint berbasis website pada Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid yang dapat mempermudah untuk menampung, memproses, dan melayani keluhan maupun saran dari mahasiswa maupun pihak luar terkait dengan Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid dengan cepat dan efektif, sistem ini dapat secara langsung menampung semua komplain dari mahasiswa maupun pihak terkait dengan Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid.
11012207s | 11 ZAI r 207 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain