Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI E- COMPLAINT PADA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID

Zainal Fachruddin - Nama Orang;

E-Complaint adalah singkatan dari Elektronic Complaint, merupakan cara baru dalam proses manajemen komplain yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pemrosesannya. E- Complaint dalam arti luas bisa mencakup semua proses manajemen kompalin yang dilakukan di media elektronik (internet). Pada Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid saat ini belum tersedia menajemen komplain yang secara khusus menangani komplain dari mahasiswa maupun pihak terkait. Ketiadaan manajemen komplain tersebut tentunya akan menghambat perkembangan dan kemajuan Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid dalam jangka kedepan .Berdasarkan latar belakang tersebut dapat diidentifikasi sebuah permasalahan yaitu “Bagaimanakah Rancang Bangun Sistem Informasi E-Complaint Pada Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid”. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan macromadia dreamweaver dan database yang digunakan adalah MySql. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan dalam pengembangan sistemnya menggunakan metode waterfall yang meliputi analisis kebutuhan, perancangan sistem, pengkodean, pengujian dan perawatan. Dari penelitian ini maka dapat dihasilkan sebuah aplikasi E-Complaint berbasis website pada Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid yang dapat mempermudah untuk menampung, memproses, dan melayani keluhan maupun saran dari mahasiswa maupun pihak luar terkait dengan Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid dengan cepat dan efektif, sistem ini dapat secara langsung menampung semua komplain dari mahasiswa maupun pihak terkait dengan Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid.


Ketersediaan
11012207s11 ZAI r 207Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
11 ZAI r 207
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2015
Deskripsi Fisik
62 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
11012207
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Sistem Informasi, Keluhan, E-Complaint, Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik