Electronic Resource
RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MONITORING PELAYANAN GANGGUAN TEKNIK Di PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA KANCATEL (Kantor Cabang Telekomunikasi) KRAKSAAN Menggunakan METODE FUZZY MAMDANI
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang telekomunikasi yaitu PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk bertanggung jawab dalam penyediaan sarana dan prasarana telekomunikasi, seperti jaringan telepon rumah dan jaringan internet speedy. Permasalahan yang sudah pasti terjadi yaitu mengenai adanya gangguan-gangguan, entah itu gangguan telepon ataupun jaringan speedy yang terjadi bisa disebabkan kondisi alam (cuaca ekstrim, kerusakan jaringan, mati total, server tidak berfungsi dll) dan gangguan dari sentral. Permasalahan muncul pada ketidaktepatan menangani gangguan yang terjadi karena masing-masing gangguan memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Oleh karea itu, dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan (SPK) yang memetakan jenis gangguan letak gangguan yang nantinya akan ditagani lebih dahulu untuk mudahkan dan efesiensi waktu.
Pembuatan sistem pendukung keputusan ini dimulai dari analisa dan pengamatan terhadap sistem penanganan gangguannya. SPK ini dibangun dengan software Boa Cunstructor dan MySQL sebagai databasenya dengan menggunakan metode fuzzy mamdani untuk peecaan masalah tersebut. Dari hasil pengujian menunjukkan aplikasi ini mampu menyimpan data gangguan, menyimpan data perbaikan dan menghasilkan informasi berupa laporan dan data pelanggan yang akan ditangani terlebih dahulu.
10011623 | 10 NOV r 623 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain