Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PERANCANGAN DAN ANALISIS PERANGKAT LUNAK SISTEM MANAJEMEN INVENTORY CONTROL BARANG UNTUK PENGAMBILAN KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG BERBASIS KLIEN SERVER MENGGUNAKAN PHP PADA KOPKAR USAHA BHAKTI PT. PJB PAITON

Desy Fatningsih - Nama Orang;

Koprasi Karyawan Usaha Bakti adalah sebuah anak perusahaan dari PJB yang bergerak dibidang penyediaan barang-barang, alat-alat dan semua tool yang digunakan sebagai alat produksi, sebagai instansi yang terorganisasi tentunya terdapat sebuah sistem yang mampu bekerja membantu dalam pengolelolaan inventory barang pada bagian gudang. Kebutuhan sistem inventori sangatlah dibutuhkan, karena pendataan masih manual yaitu dimasukkan pada Microsoft Excel, seperti sistem input yang hanya terpusat pada satu komputer saja sehingga butuh waktu yang relatif agak lama untuk melakukan rekap serta perhitungan detail data pengeluaran dan pemasukan barang. Rekapitulasi barang yang masih menggunakan office yang akan memperlambat dalam pemeriksaan dan pengontrolan barang yang rusak, stok habis, semua peralatan yang tidak layak ataupun layak pakai dan proses laporan pemasukan dan pemakaian barang yang akan memakan waktu lama. Sebuah solusi yang memungkinkan mengatasi permasalahan di atas yaitu dengan membuat sistem baru perangkat lunak sistem manajemen inventory kontrol barang untuk pengambilan kebijakan pengadaan barang pada kopkar usaha bakti PJB Paiton berbasis Clien Server menggunakan php.dimana sistem ini akan melakukan proses pendataan barang seiring dengan proses keluar masuknya barang dan rusaknya barang disetiap transaksi.metode yang digunakan yaitu metode waterfall pada tahapan Software Development Life Cycle (SDLC) meliputi analisis, desain, testing, dokumentasi.
Dengan adanya sistem yang baru, pembuatan program ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap user dengan cepat dan akurat. Serta dapat memberikan laporan secara terperinci, akurat dan lebih mengefisienkan waktu yang digunakan dalam transaksi serta meminimalisir tenaga yang dikeluarkan karena sistem yang diimplementasikan yaitu dengan cara terkomputerisasi. Sistem ini juga dapat digunakan dan berjalan lebih dari 1 komputer/PC sehingga mempercepat pendataan barang, pengolahan barang keluar masuk dan proses pelaporan yang memungkinkan semua kegiatan produksi berjalan dengan efektif dan efisien.


Ketersediaan
1001192210 DES p 922Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
10 DES p 922
Penerbit
: ., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
sistem inventory
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik