Electronic Resource
SISTEM PENGOLAHAN PENGADUAN MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) DI KECAMATAN PAKUNIRAN MENGGUNAKAN WEB, PHP, JQUERY
Peran serta masyarakat dalam pengawasan ditunjukkan dengan adanya pengaduan-pengaduan terhadap proses pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan. Bentuk pengaduan seringkali disampaikan berupa informasi lisan maupun informasi tertulis yang ditujukan kepada pelaku-pelaku PNPM Mandiri Perdesaan di semua tingkatan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun tingkat pusat.
Dari metode yang dibangun untuk penelitian ini menggunakan beberapa tahapan penelitian dengan mengindentifikasi masalah, perencanaan, pengumpulan data, analisis sistem, perancangan dan implemetasi pengujian sistem. Pengaduan yang muncul jika dilihat dari asal dan substansinya sangat beragam. Substansi pengaduan lebih banyak berupa permasalahan-permasalahan yang timbul di lapangan, sehingga dibutuhkan penanganan yang efektif, tepat waktu dan tepat sasaran.
Dalam sistem ini didapat kemudahan dalam mendata arsip sehingga menghasilkan Sistem pengelolaan pengaduan masyarakat terhadap program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) di kecamatan pakuniran menggunakan web, php, Jquery dan Mysql untuk memudahkan masyarakat dalam proses pengaduan.
9011163 | 09 LAT s 163 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain