Electronic Resource
APLIKASI SMS GATEWAY PEMESANAN BARANG (STUDI KASUS RAIBOW ACCEESSORIES KRAKSAAN)
Rainbow Accessories berlokasi di Kraksaan Probolinggo merupakan Toko Accesories yang mempunyai beberapa Produk. Manajemen data yang ada di Rainbow Accessories selama ini masih bersifat manual, dimana data diolah menggunakan Microsoft Excel yang membutuhkan banyak waktu dan ketelitian penuh dalam pengelolaannya. Begitu juga dengan proses pemesanan barangnya. Calon pembeli masih harus mendatangi Rainbow Accessories untuk dapat memesan barang yang diinginkan. Hal ini menjadi latar belakang untuk dibangun sebuah aplikasi yang berbasis SMS Gateway guna mempermudah proses pemesanan barang di Rainbow Accessories Kraksaan.
Aplikasi pemesanan barang dan ini dibuat untuk dapat mempermudah pengelolaan data serta proses pemesanan barang di Rainbow Accessories dan memudahkan pihak Rainbow Accessories dalam me-manage data barang dan proses pemesanan barang. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah The Classic Life Cycle (Paradigma Waterfall). Pada metode ini terdapat 5 tahap untuk mengembangkan suatu perangkat lunak. Kelima tahapan itu tersusun dari atas kebawah, diantaranya : Analysis, Design, Coding, Testing, Documentation. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP, penyimpanan basis data menggunakan MySQL dan Engine SMS Gateway menggunakan Gammu.
Aplikasi pemesanan barang menggunakan SMS Gateway ini, costumer mudah mendapatkan informasi secara cepat dan costumer dapat memesan barang melalui SMS, tidak perlu langsung ke tempat penjualan. Begitu juga dengan promosi barang baru kepada costumer secara cepat dengan menggunakan SMS Broadcast.
08010936 t | 08 MUH a 936 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain