Electronic Resource
Sistem Informasi Antrian Pasien Berbasis SMS Pada Rumahsakit Waluyo Jati Kraksaan Probolinggo
Rumah sakit Waluyo Jati Kraksaan merupakan rumah sakit yang diberi tugas dan wewenang untuk menyelenggarakan kegiatan jasa pelayanan, penelitian, pendidikan dalam bidang kesehatan. Meningkatnya kompetisi pelayanan kesehatan membuat rumah sakit untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu pelayanan secara lebih efesien dan dapat mengetahui informasi yang akurat guna memuaskan pelayanan bagi pasien.
Pada era informasi saat ini, salah satu fasilitas dari telepon seluler yang banyak dipakai saat ini adalah SMS. Hal tersebut dimungkinkan karena berbagai keunggulan dan manfaat yang dimilikinya, diantaranya adalah keunggulan dari segi biaya dan kemudahan penggunaanya di dalam kehidupan sehari-hari.
Konsultasi dalam bidang kesehatan masih banyak diterapkan dewasa ini, pasien harus menghabiskan waktu untuk menunggu giliran berobat ataupun konsultasi di rumah sakit. Sedangkan proses berobat itu sendiri biasanya tidaklah cepat dan memerlukan waktu yang lama. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem informasi yang dapat melayani pasien secara cepat, sehingga pasien tidak perlu menunggu lebih lama di rumah sakit dan akhirnya efektivitas dari segi waktu dapat tercapai. Untuk membuat sistem ini digunakan aplikasi PHP, MySQL, dan Gammu untuk layanan SMS Gateway.
08010967 t | 08 TRI s 967 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain