Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Aplikasi Tagihan Listrik Di Sub Bagian Lamparan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Berbasis Android

ABU YASID ASHARI - Nama Orang;

Pada Sub Bagian Lamparan, tagihan listrik sering banyak keluhan dari beberapa personalia yang
menggunakan jasa lamparan dalam penggunaan listrik. Penagihan biaya listrik dilaksanakan setelah adanya
kontroling oleh pihak lamparan dari masing-masing personalia maupun lembaga-lembaga dengan mengecek dan
mencatat meteran yang sudah terpasang. Proses pencatatannya biasanya dilaksanakan pada akhir bulan dan ditagih
pada awal bulan berikutnya. Pada bagian penagihan listrik hanya ditangani 2 orang, 1 orang menangani bagian
kontroling pengecekan meteran listrik , dan satu orang lagi menangani bagian data yang akan mencetak tagihan,
kwitansi pembayaran.
Berdasarkan keluhan dari para pelanggan lamparan dalam penggunaan listrik maupun dari petugas, ternyata
ada beberapa keluhan yang membuat ketidaknyamanan baik dari dari para pelanggan maupun dari petugas itu
sendiri, salah satunya adalah terlalu banyak data pelanggan sehingga rawan terjadi kesalahan dalam proses
pencatatannya yang berujung pada penghitungan biaya listrik. Karena terlalu banyak data dan harus mencari
terlebih dahulu data yang ingin diinputkan dari hasil pencatatan meteran, sehingga sering kali kerepotan dan
membutuhkan waktu yang lama terlebih jika terjadi kesalahan bisa berakibat pada tarif yang terkadang lebih dari
rata-rata, ataupun salah dalam penarikan tarif karena mungkin kesalahan tertukar dengan hasil kontroling di meteran
pelanggan lainnya. Selain itu, tidak adanya informasi yang dapat dilihat oleh pelanggan terkait dengan tagihan,
menunggu adanya tagihan berbentuk kwitansi yang akan diberikan petugas setelah dilakukannya penghitungan tarif.
Maka dari itu perlu adanya sistem untuk menginformasikan kepada pelanggan terkait dengan tagihan dan sekaligus
pembayaran tagihan listrik maupun air. Selain juga dapat mempermudah petugas dalam penentuan tagihan
sekaligus untuk mengefisienkan waktu dalam pencatatan dan mengurangi kesalahan dalam penarikan tagihan.


Ketersediaan
S00073011.75 ASH aPerpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 ASH a
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2021
Deskripsi Fisik
54 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2021400306
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Aplikasi Tagihan Listrik Berbasis Android
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Skripsi Abu Yasid Ashari - 2021400306
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik